Selasa, 04 Mei 2010

PRESTASI........................?

         Kala mendengar kata PRESTASI , pastilah dibelakangnya akan diikuti oleh  rangkain kata yang menerangkan "dalam bidang apa, kapan, dimana, tingkat apa, dieven apa, juara berapa?". Sehingga kita jangan terlalu mudah dan gampang menyebutkan seseorang, kelompok atau group memperoleh  PRESTASI kalau tidak didukung oleh data yang akurat dibelakangnya. Prestasi dalam bidang science di olimpiade tingkat kabupaten baik itu  kelompok SD, SMP atau SMA adalah sesuatu yang amat sangat diidamkan oleh setiap siswa yang terpilih mewakili sekolahnya untuk berkompetisi dengan siswa lain di kota/ kabupaten itu. Karena hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri baik dirasakan langsung oleh siswa itu sendiri , orang tua ataupun sekolahnya. Kebanggaan yang tidak akan mudah terlupakan sepanjang hayat dikandung badan.
        Untuk meraih prestasi haruslah melalui rangkaian ajang pengujian atau  penjurian yang amat ketat, apakah itu lomba, uji ketrampilan, unjuk kebolehan, ataupun apalah namanya. Menggalang prestasi memang harus dimulai sedini mungkin ,misal mulai tingkat PADU , TK , RT , RW , PKK , Karang Taruna , Pelajar , Kecamatan, Kabupaten dll). Yang pasti diikuti oleh beberapa peserta dan ada tim juri ataupun penilai.
       Ayo kita galang Prestasi yang membanggakan baik untuk kita sendiri, almamater ataupun untuk masyarakat sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak SMADA mendominasi FINALIS OSN Bondowoso ke tingkat propinsi 2024

Dari 18 peserta yang lolos menjadi Finalis ke tingkat propinsi Jawa Timur , 10 diantaranya adalah siswa SMAN 2 Bondowoso  .. . Berikut lampi...