Minggu, 24 Januari 2010

OUTBOND...................seru and asyik

                    Hari Minggu, Januari 24 '2010 biasanya diisi dengan kegiatan full di rumah, tetapi jam 07.20 pagi itu ku meluncur ke SMADA dengan berpakaian olahraga lengkap ditemani Astrea Prima yang udah jadul banget tetapi masih oke. Ndak pernah rewel tetap setia menemaniku untuk mengantar junior2 ku ke TK dan SMPN 1. Dalam perjalanan menuju lokasi sempat menari-nari dalam alam bawah sadarku, Gerangan apakah nanti yang akan dilakukan oleh aku and teman2 yang notabene setiap harinya berkutat dan berkutat dengan Spidol, Buku Pelajaran / materi , daftar absen anak didik, dan lain-lain.
                    Bergerak dari ruang guru kekelas, keruang guru lagi ke kelas lagi , kekelas lagi begitu dan begitu setiap harinya. Menghadapi dan bertemu siswa didalam kelas maupun di luar kelas, bertemu rekan sekerja dikantor , diruang guru, bertemu staf tata usaha, petugas perpustakaan, penjaga koperasi , penjaga kantin sekolah, pramu kebun dan juga pak satpam.
                    Hari itu sekolah mengadakan OUTBON untuk guru dan karyawan .Kegiatan dimulai agak molor dari rencana karena warga SMADA yang hadir belum begitu banyak, sehingga kira2 pukul 08.35 semua diminta memasuki Aula kebanggaan SMADA, ada kurang lebih 30 guru / karyawan yang siap untuk ber OUTBON ria. Wajah mereka semua ceria , senang seolah tanpa ada beban dibenak mereka semua, Yang memiliki pinjaman di Bank, di Koperasi end entah dimana lagi "saat itu" semua beban itu sirna entah pergi kemana. Semua berusaha Enjoy and Rileks aja.
                    Kegiatan pembuka sudah mulai mengundang canda dan tawa , serasa  kita2 yang ada di aula saat itu adalah mereka yang sedang berumur 10 atau 15 tahun lebih muda dari usia mereka saat ini.  Tertawa mereka lepas dan bebas tanpa ada "sungkanisme" karena mereka semua harus berupaya untuk melepaskan "etika sungkan" agar bisa enjoy .  Game demi game pun digelar , peserta dijadikan 2 kelompok yang masing beranggotakan 14 - 15 peserta. Game pertama (memindah holahop secara berantai) mulai memacu adrenalin para peserta dari masing2 kelompok untuk dapat melaksanakan dan menyelesaikan permainan dengan sempurna dan dalam waktu yang cepat , karena kesempurnaan dan kecepatan serta kerjasam mutlak diperlukan dalam setiap permainan.
                     Game kedua ( melepas dan membuka simpul tali yang saling berkaitan ) , di game kedua para peserta makin semangat lagi karena terutama kelompok yang pada game pertama kalah, maka di game kedua ini mereka matimatian ( tidak mati sungguh) berusaha untuk menang, sementara kelompok yang sudah menang makin semangat lagi untuk menambah kemenangan.
Game pertama dan kedua dilakukan di dalam aula, sedang game-game berikutnya dilaksanakan di luar aula ( alam terbuka ), tepatnya samping timur aula. Dua game telah menunggu yaitu pindah tempat kesisi lain dengan melewati jaring laba-laba tanpa menyentuh jaring-jaringnya.dan yang satu memindah air dalam tabung kecil ( ada 2 tabung berisi air ) dengan mempergunakan alat 5 - 6  tali yang disediakan . Pada game yang harus migrasi ke sisi tempat yang lain , banyak kejadian lucu ketika harus memindah teman yang maaf tidak kurus (alias guemuk) karena yang mau dipindah dan yang akan memindah semua kawatir kalau2 tidak sukses melakukan nya, tapi alhamdulilah semua peserta bisa migrasi kesisi tempat yang lain.
                       Game terakhir yang harus menggunakan air sebagai sarana , sehingga peserta harus siap untuk berbasah-basah ria dibuatnya, Game terakhir ini adalah game yang "TERSERU" karena semua peserta harus berusaha dengan penuh pengorbanan untk dapat mengeluarkan bola pingpong yang ada didalam tabung setinggi kira2 150 cm dimana disekeliling tabung terdapat banyak lubang sebesar jari tangan.  Akhir permainan semua peserta GAGAL menyelesaikan alias tidak ada yang berhasil, tetapi mereka semua sukses untuk berbasah-basah ria, sampai -sampai ada game tambahan saling bersiram-siraman air agar basah yang dirasakan sama, dan walhasil semua kebles bles seperti terkena hujan yang luebat sekali.
                        Terima kasih untuk Shafira yang telah memandu kegiatan ini , semoga ada sesuatu yang bisa dirasakan oleh masing-masing individu yang telah terlibat dalam acara ini, untuk teman2 yang tidak hadir amat disayangkan deh, anda ndak bisa ikut merasakan kegembiraan bersama  Minggu pagi itu. Semoga dilain kesempatan kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan kembali, Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak SMADA mendominasi FINALIS OSN Bondowoso ke tingkat propinsi 2024

Dari 18 peserta yang lolos menjadi Finalis ke tingkat propinsi Jawa Timur , 10 diantaranya adalah siswa SMAN 2 Bondowoso  .. . Berikut lampi...